Minggu, 25 April 2010

Cerita Renungan


Mata air


Pelajaran terpenting yang saya peroleh di perguruan tinggi pada hari pertama di kuliah pertama..

Buku catatan saya masih putih bersih, dan saya menunggu profesor saya memberi pelajaran.

Tanpa berkata apapun, dia berjalan menuju papan tulis, mengambil spidol, dan mulai menulis.

"Perguruan tinggi adalah sebuah mata air pengetahuan. Ada yang datang ke sana untuk minum melepas dahaga, ada yang cicip-cicip, namun sayangnya kebanyakan datang hanya untuk kumur-kumur dan kemudian membuangnya."
-Robert Gilbert (Editor)

Teman sejati


Seorang Milarder kaya raya suatu ketika mengatakan akan membagi hartanya kepada teman-temannya yang sejati bila ia meninggal nanti.

Bertahun-tahun telah lewat adn akhirnya orang kaya tersebut meninggal di kala musim salju berlangsung. Sebelum meninggal otang kaya ini berpesan agar upacara penguburannya dilakukan pada jam 4 pagi hari.

Meski banyak yang mengaku sebagai sehabat baiknya, namun ternyata hanya tiga pria dan seorang wanita yang menghadiri upacara pemakaman itu.

Dan ketika surat wasiat dibacakan kala penguburan, ternyata miliarder tersebut mewariskan seluruh hartanya kepada mereka yang hadir saat upacara pemakaman.

Berlatihlah


Setelah selesai melakukan konser yang memeroleh sambutan meriah, Beethoven dikelilingi oleh penonton, rekan, dan para pengagumnya. Mereka sangat terpukau dengan penampilan Beethoven di konser itu.

Seorang wanita dengan nada kagum berujar:
"Ah, kalau saja Tuhan menganugerahkan pada saya kejeniusan seperti Anda.. "

Beethoven menjawab, "Saya bukan jenius, dan kemampuan saya bukanlah sihir. Anda pun bisa seperti saya jika mau berlatih piano 8 jam sehari selama 40 tahun terus-menerus."


Penemu


Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan, suatu hari mengadakan pertemuan dengan kalangan universitas. Seorang mahasiswa mengatakan kepada Reagan bahwa adalah tidak mungkin generasi Reagan mampu memahami generasi muda sekarang ini.

"Tuan Presiden, Anda tumbuh di generasi yang sangat berbeda dengan kami," kata mahasiswa itu. "Generasi kami sekarang menggunakan komputer, pesawat jet, energi nuklir, pesawat ruang angkasa.. "

Ketika mahasiswa itu sejenak diam, Reagan segera menukas,:Kamu benar ! Di waktu muda generasi kami memang belum menggunakannya, karena generasi kami masih sibuk untuk menciptakannya
-Nancy Reagan (Istri Ronald Reagan)

1 komentar:

fikoo on 10 Mei 2010 pukul 11.01 mengatakan...

good posting :-)

Posting Komentar

disini tempat untuk berkomentar dengan kebebasan anda,,,